Senin, 08 April 2013

tips menjaga kesehatan pikiran dan hati


Tips a la hapi untuk menjaga kesehatan pikiran dan hati

Pikiran merupakan hal yang sangat penting dan mempengaruhi kehidupan kita dalam porsi yang besar. jika pikiran kita tidak sehat akan berdampak pada rutinitas dan aktivitas kita. Maka, menjaga pikiran tetap sehat amat penting. Ada banyak cara menjaga pikiran tetap sehat, antara lain:
1. Syukuri apa yang kita dapatkan
knapa itu penting dan menjadi point nomer satu? karena ketika kita mensykuri apa yang qt dapatkan baik itu hal baik atau buruk, maka hati kita akan lebih plong. tidak ada rasa penyesalan mendalam karena kekurangan kita atau hal yang gagal kita dapatkan. karena, ingat kan bahwa setiap orang punya rezeki masing2? (^_^)
2. selalu berfikir positif
selalu tanamkan sikap positif dalam menjalani semua hal. positif akan berhasil, tidak mencari2 hal yang buruk,, just be positif!
tapi.. tetap.. kewaspadaan dan pemikiran matang ke depan harus tetap dipertahankan.
3. rajin ibadah =p
menyinggung bagian religius, seorang muslim pasti yakin bahwa Allah adalah pembolak balik hati. Allaoh yang berkuasa atas hati dan pikiran kita. maka banyak2 lah ibadah untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan jiwa.
4. sempatkan rileks
aktivitas sehari2 yang padat dan penuh tekanan pasti membuat kita jenuh dan membebani pikiran kita. Maka disela2 kesibukan yang padat, selalu sempatkan waktu untuk membuat diri sendiri relaks.. lakukan hal yang paling anda sukai sejenak. atau temukan hal kecilyang bisa membuat anda lebih bahagia.. Anda yang lebih tau apa..(^_^)
5. Mencoba sesuatu yang baru
ketika bosan dengan hal2 yang itu2 saja, jangan takut mencoba hal baru yang menantang sejauh hal itu positif. Anda akan lebih bahagia karena mendapat pengalaman baru.
6. Belajar ikhlas dan memaafkan
sering kali pikiran kita terpenuhi dengan kekesalan pada orang lain, kesalahan yang terjadi, perasaan sakit hati. cobalah maafkan,, karena ketika kita ikhlas dan memaafkan maka perasaan kita akan lebih ringan. dendam hanya menyiksa diri kita,, belum tem=ntu orang yang kita benci sadar. malah hati kita sendiri yang tidak sehat, rugi kan?
7. banyak baca humor biar ketawa
tertawa dapat menyehatkan pikiran dan membuat kita lebih bahagia loh.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar