Senin, 08 April 2013

sehat itu Mahal


Kesehatan merupakan bagian dari hidup manusia. Karena setiap orang pasti akan mendambakan hidupnya selalu sehat sepanjang usia, baik sewaktu masih kanak-kanak, muda maupun menjelang di hari tua. Hidup sehat itu akan terasa indah. Dengan gaya hidup sehat, kita akan bisa melewati hari-hari yang indah bersama keluarga, teman, pacar, atau bersama orang-orang yang dekat dengan kita. Bayangkan jika saat keluarga kita akan pergi liburan pada hari libur sekolah atau saat kita akan pergi berlibur bersama teman-teman sekolah tiba-tiba saja kita jatuh  sakit, pasti kita akan rugi sekali, kita akan kehilangan saat-saat bahagia bersama keluarga atau bersama teman kita, kita akan melewatkan momen-memen penting bersama keluarga atau bersama teman-teman kita. Kita akan kehilangan foto-foto yang penting yang seharusnya dapat kita jadikan pajangan dalam buku harian kita. Inilah betapa berharganyakesehatan itu bagi tubuh kita.
Kesehatan itu sesuatu yang sangat berharga bagi kita. Tubuh yang sehat akan memberikan kekuatan yang sehat pula pada pikiran kita selain itu jiwa dan rohani kita juga akan sehat. Dengan pikiran yang sehat maka kita akan bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan baik dan hasilnyapun akan memuaskan. Bahkan  nikmatya kesehatan itu tidak bisa ditukar dengan sebuah harga yang fantastis seperti harga sebuah mobil Porche yang harganya mencapai 2,5 milyar. Seperti kata orang bijak “kekayaan yang paling berharga adalahkesehatan “.
karena kesehatan itu lebih berharga dari semua benda kekayaan kita, kita bisa membeli barang-barang mewah yang harganya milyaran bahkan triliyunan, akan tetapi kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan uang. karena hidup sehat itu adalah nikmat yang luar biasa dan itu harus kita syukuri.
Pepatah Arab mengatakan ” Orang yang memiliki kesehatan adalah orang yang memiliki harapan, dan orang yang memiliki harapan adalah orang yang mempunyai segalanya”. Maka dari itu marilah kita jaga kesehatan kita agar kita bisa menggapai semua impian kita. Banyak cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya, diantaranya kita sering melakukan olahraga, selain menyehatkan tubuh berolahraga itu juga dapat mengilangkan depresi dan meningkatkan kapasitas otak kita. Berdasarkan penelitian University of south carolina menemukan bukti bahwa olahraga teratur dapat meningkatan metokondria dalam otak, yang berguna untuk mengobati gangguan kejiwaan dan dan penyakit neurodegenerative. Metokondria adalah organel penghasil utama energi bagi sel. Selain berolahraga, kita bisa menjaga kesehatan dengan makan yang bergizi, dengan makanan yang bergizi semua kebutuhan Protein, vitamin, serat, mineral  dan yang lainnya yang doperlukan oleh tubuh kita akan terpenuhi. maka daripada itu marilah kita jaga kesehatan dalam tubuh kita, agar terhindar dari berbagai penyakit. Tindakan Preventif lebih baik daripada tindakan Kuratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar